Dreams
Well done is better than well said

Beban Ekonomi Makin Berat Bung..

By vox
Hidup semakin berat. Angka pengangguran semakin meningkat, kemiskinan merajalela serta kelaparan tak bisa terhindarkan. Disadari atau tidak, semuanya itu disebabkan oleh beban ekonomi yang kian hari kian berat.

Potret tiga hal penting itu terekam jelas oleh keadaan yang miris, yang saya ambil di kawasan Blok A, Cipete, Panglima Polim, Jakarta Selatan. Kemiskinan memaksa orang untuk berbuat apa saja demi mengatasi kelaparan.

Salah satu contohnya, lelaki renta, pengangguran, pemulung ini. Mereka terpaksa menelan makanan sisa yang tertumpuk digundukan sampah. Beban ekonomi semakin berat. Alangkah ironisnya.

Saya masih beruntung punya pekerjaan, walau tidak berpenghasilan bagus-bagus amat. Saya juga masih beruntung bisa makan, bisa tidur di rumah, meskipun harus pas-pasan.

Coba lihat dua orang yang mengorbankan harga dirinya ini, hanya demi terhindar dari kelaparan, mereka rela menelan 'makanan' sampah yang berbau. Bagaimana pemerintah?

Ayolah melihat ke bawah, melihat realita kehidupan yang terhimpit oleh ketidakberdayaan ekonomi. Jangan cuma ngomong, sejahterakan rakyat dulu baru ngomong...

sumber: kompas
 

0 comments so far.

Something to say?